Rabu, 10 Februari 2016


Pangkalpinang - Bangka Belitung Lumpuh Total, Banjir Rendam Ribuan Rumah Warga  


Saat perayaan imlek kemarin tanggal 8 Februari dimana para warga keturunan thiong hua merayakan tahun baru dan biasanya orang cina mengharapkan turun hujan pas di hari imlek,kini di pulau bangka terancam banjir.Bahkan hampir kepulauan bangka tergenang banjir.
Setelah beberapa hari kemarin pulau bangka diguyur hujan berhari hari kini pulau bangka banjir bahkan akan terjadi hujan beberapa hari kedepan.

Kasian yaa...ternyata banyak daerah yang kena banjir.apalagi teman kantor saya juga kemarin sabtu lagi pulang kampung ke bangka untuk berniatan liburan dan merayakan imlek bersama keluarganya.Eeee...ternyata kampung halaman nya kebanjiran.

Saat dapat kabar dari vera ( temen sekantor ku ) kalau ternyata disana banjir ada 1 meter kalau gak salah yaa... saya ikut iba mendengar itu.
Yang tadinya biasa denger dan hanya tahu di TV tapi saya denger sendiri dan temen saya sendiri yang mengalami kebanjiran berasa gak nyangka dan kasian.gimana kalau hal itu terjadi pada posisi kita.


Sungguh gak bisa di bayangkan...



korban banjir
Suasana Gang Sahabat di kota Pangkalpinang

Kini warga yang berada di pulau bangka terutama di pangkalpinang pada mengungsi di rumah dinas walikota pangkal pinang untuk mendapat bantuan makanan atau pun obat - obatn dan kebutuha pokok.
Sejumlah warga di evakuasi dengan menggunkan perahu karet untuk ketempat yang lebih aman lagi dan bebas dari banjir.

evakuasi korban banjir
Suasana evakuasi warga dengan perahu karet
Untuk temen saya sendiri sampai sekarang belum ada kabar lagi tentang dia dengan keluarganya,gimana kondisi mereka dan bagaimana keadaanya.kita temen sekantor si berharap kalau di halaman nya banjir gak setinggi apa yang kita dengar dari berita - berita yang beredar.
Dan berharap dia bersama keluarga nya dalam keadaan baik - baik aja dan yang pasti cepet balik ke tangerang.


Atas kejadian dan musibah yang terjadi di berbagai daerah dan terutama di kepulauan Bangka semoga warga masyarakat smakin sadar dengan lingkungan sekitar yang memang perlu kita jaga kelestarianya.Dan agar solidaritas kita terhadap warga yang lain juga semakin meningkat untuk saling membantu saudara kita yang terkena musibah .



1 komentar: