Rabu, 10 Februari 2016

Komjen Buwas Pimpin Pemusnahan 8 Kuintal Ganja


Badan Narkotika Nasional (BNN) hari ini kembali memusnahkan 14 kilogram Sabu, 80 Butir Ekstasi dan 822 kilogram ganja. Pemusnahan ini adalah untuk keduakalinya BNN memusnahkan ganja, ekstasi dan sabu selama tahun 2016.

"Ganja telah amankan sebanyak 8,2 kuintal dari Aceh yang diduga akan diedarkan ke Jakarta dan sekitarnya..

Komjen Buwas Pimpin Pemusnahan 8 Kuintal Ganja
Ganja dan Sabu
Nah ada juga sabu sebanyak 18 kg yang berasal dari Thailand sama Cina. Kemudian ekstasi dari Amerika dalam paket pos tapi tidak ada alamat penerima dan pengirim karena mencurigakan yang kemudian di sita oleh pihak BNN dan pihak kepolisian.
Dan polisi juga sudah menangkap beberapa tersangka yang salah satunya tersangka wanita berinisial SL berumur 43thn yang merupakan tersangka peredaran sabu.
"Waduuch...seorang wanita juga ikut menjadi bandar narkoba.ngeriii beneer..."

Tersangka
Dari pihak polisi dan BNN telah mengumpulkan barang haram tersebut dan siap dimusnahkan dimasukkan ke dalam plastik dan karung. Ada puluhan karung yang berisi ganja 764 paket yang siap untuk dimusnahkan.

Ganja sebanyak 8,2 Kuintal disita dari dua tersangka Adi Putra dan Abdul Mutaleb . Keduanya ditangkap pada 9 Desember 2015 di depan Kantor Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Pematang Panggang, Sumatera Selatan. Modusnya paket ganja disimpan di bawah alas kayu bak truk yang sudah dimodifikasi.

Dalam kasus ini sejumlah pejabat menghadiri dalam kegiatan ini untuk perwakilan dari dinas terkait. Seperti kejaksaan, kemenkes, badan POM, bea cukai, tokoh masyarakat dan agama.



4 komentar: